Pengaruh Sosialisasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Fiskus dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi

Nelly, Nelly (2023) Pengaruh Sosialisasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Fiskus dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (333kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (18MB) | Request a copy

Abstract

Pajak ialah iuran wajib yang dari rakyat sebagai Wajib Pajak kepada kas negara berdasarkan undang-undang yang telah ditetapkan. 82% pendapatan negara berasal dari pajak dan dimasukkan sebagai APBN. Yang mana dengan maksud untuk membelanjakan keperluan publik. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menguji apakah ada pengaruh Sosialisasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Fiskus dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Penelitian ini menggunakan 75.350 populasi Wajib Pajak Orang Pribadi. Pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling dan mendapatkan sampel sebanyak 111. Sumber data berupa data primer melalui kuesioner yang disebarkan. Teknik analisis data yang digunakan untuk melakukan riset ini ialah melakukan analisis regresi linear berganda dengan metode Ordinary Least Square Namun, karena terjadi heteroskedastisitas, maka peneliti menggunakan Parameter Estimates with Robust Standard Errors sebagai patokan dalam menentukan signifikansi. Berdasarkan pengujian yang dilakukan pada penelitian ini didapatkan kesimpulan bahwa Sosialisasi Perpajakan tidak berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Kualitas Pelayanan Fiskus tidak berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Dan, Sanksi Perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Sementara itu, koefisien determinasi menunjukkan bahwa Kepatuhan WPOP dipengaruhi oleh variabel independent sebesar 41,7%. Sedangkan sisanya sebesar 58,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diuji dalam riset ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi, Kualitas Pelayanan, Sanksi, Wajib Pajak Orang Pribadi, Kepatuhan:Socialization, Quality Service, Sanction, Individual Taxpayer, Compliance
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 657.661 Akuntansi Publik, Akuntansi Pemerintah, Akuntansi Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2023 03:02
Last Modified: 05 Jul 2024 12:08
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5583

Actions (login required)

View Item View Item