Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan di Holland Bakery Batam

Gultom, Rada Yusni Lestari (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan di Holland Bakery Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Dalam dunia yang semakin modern menuntut para pengusaha yang bergerak di bidang ritel untuk berlomba lomba dalam memberikan pelayanan yang prima demi meningkatkan kepuasan pelanggan, disamping itu pomosi menjadi salah satu strategi bagi perusahaan untuk meningkatkan profit jangka panjang. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada holland bakery batam. populasi penelitian ini adalah pelanggan yang telah melakukan pembelian d holland bakery batam. penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. pengambilan sampel diambil dengan menggunakan metode sampling insidental (aksidental sampling) dengan tingkat kesalahan 5% dari populasi, sehingga dapat ditarik jumlah sampel 186 responden, data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden. analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. hasil analisis menunjukkan variabel kualitas pelayanan berpengruh terhadap kepuasan pelanggan, hal ini dapat dibuktikan oleh hasil uji t yang menunjukkan t hitung>t tabel, ini dapat dibuktikan pada uji sebelumnya dimana t hitung<t tabel dan nilainya signifikan. simpulan penelittian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel X1 terhadap variabel Y, dan tidak terdapat pengaruh antara variabel X2 terhadap variabel Y serta terdapat pengaruh signifikan antara variabel X secara simultan terhadap variabel Y.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, promosi, kepuasan pelanggan: service quality, promotion, customer satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 30 Oct 2023 01:51
Last Modified: 30 Oct 2023 01:51
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5473

Actions (login required)

View Item View Item