Contesta, Sheli (2019) Efektivitas E-Government dalam Pelayanan Administrasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Administrasi Negara.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (621kB) |
|
Text
bab IV sd. V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (543kB) | Request a copy |
Abstract
Penerapan e-governmentdalam meningkatkan pelayanan administrasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam merupakan tindakan pemerintah dalam pelaksanaan suatu aturan dalam hal pelayanan publik melalui penggunaan teknologi informasi secara elektronis untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat yang sesuai dengan hak-hak dasar setiap warga Negara.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas e-government dalam pelayanan administrasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam dan untuk menganalisis faktor�faktor yang mempengaruhi efektivitas e-government dalam pelayanan administrasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini, peneliti berusaha menggambarkan efektivitas dan faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas e-government di Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kota Batam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas e-government di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam belum sepenuhnya maksimal. Hal tersebut dapat dilihat dari indikator yang ada yaitu ketepatan penentuan waktu, ketepatan perhitungan biaya, ketepatan dalam pengukuran, ketepatan dalam menentukan pilihan, ketepatan berpikir, ketepatan dalam melakukan perintah, ketepatan dalam menentukan tujuan, dan ketepatan sasaran. Dan faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas e-government yaitu organisasi, lingkungan, pekerja, serta kebijakan dan praktik manajemen.Yang mana di dalam faktor organisasi terkait dengan sumber daya manusianya masih terbatas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, E-government, Pelayanan Administrasi : Effectiveness, E-government, Administrative Services |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Layanan Kantor |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Administrasi Negara |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 28 Oct 2023 10:51 |
Last Modified: | 28 Oct 2023 10:51 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5437 |
Actions (login required)
View Item |