Sihombing, Abraham Tawarik (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Capella Dinamik Nusantara di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (349kB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (407kB) | Request a copy |
Abstract
Industri otomotif pada era globalisasi saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat, terutama pada kendaraan bermotor roda dua. Hal ini yang menjadi peluang bagi setiap pengusaha di bidang kendaraan bermotor terutama pada merek Honda yang memiliki distributor salah satunya PT Capella Dinamik Nusantara harus lebih cermat dalam bersaing di bidangnya. Atas dasar tersebut diambil judul “Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT Capella Dinamik Nusantara di Kota Batam”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT Capella Dinamik Nusantara di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan penyebaran data melalui kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang datang untuk membeli motor di PT Capella Dinamik Nusantara di Kota Batam. Sampel dalam penelitian ini mencapai 205 responden dengan menggunakan rumus slovin. Berdasarkan hasil uji hipotesis pertama yaitu kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT Capella Dinamik Nusantara di Kota Batam, dinyatakan ditolak. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,083 > 0,05. Hipotesis kedua yaitu kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT Capella Dinamik Nusantara di Kota Batam, dinyatakan diterima. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan hipotesis ketiga yaitu pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT Capella Dinamik Nusantara di Kota Batam dinyatakan diterima. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen: Service Quality, Product Quality, Consumer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 28 Oct 2023 07:44 |
Last Modified: | 28 Oct 2023 07:44 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5412 |
Actions (login required)
View Item |