Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Bukit Mas Jaya di Kota Batam

Sipayung, Swy Talenta Sari (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Bukit Mas Jaya di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (536kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (535kB) | Request a copy

Abstract

Dalam perkembangan dunia pemasaran yang semakin ketat, perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang kuat dalam memasarkan produknya, perusahaan harus peka terhadap permintaan pasar agar tetap dapat bersaing dengan kompetitornya, perusahan harus memperhatikan kulitas produk yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh kualitas harga terhadap loyalitas pelanggan pada PT Bukit Mas jaya Di Kota Batam. Metode penelitian yang digunakan digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan penyebaran kuesioner untuk memperoleh data, populasi dari penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT Bukit Mas jaya yang berada Di Kota Batam, sampel dalam penelitian ini sebanyak 129, maka kuesioner akan disebarkan kepada 129 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan sampel jenuh, yaitu seluruh populasi dijadikan sampel. Analisis penelitian menggunakan uji regrasi linier berganda untuk mengetahui hubungan sebab akibat. Hasil penelian menyatakan valid dan reliabel, normal dan tidak terjadi multikolinearitas dan heterokedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif sebesar 0,115 dan signifikan pada uji t 0,031 < 0,050 dan nilai thitung 2,186 > ttabel 1,723,terhadap loyalitas pelanggan pada pada PT Bukit Mas jaya Di Kota Batam, variabel harga berpengaruh positif sebesar 0,425 da sigifikan pada uji t 0,000 < 0,050 dan nilai thitung 5,485 > ttabel 1,723, terhadap loyalitas pelanggan pada pada PT Bukit Mas jaya Di Kota Batam. Kualitas prduk da harga berpegaruh psitif da simultan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Bukit Mas jaya Di Kota Batam dengan Fhitung 28,683 > Ftabel 3,07 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, harga, loyalitas pelanggan: product quality, price, customer loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
Divisions: Jabatan Fungsional > Suhardi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 28 Oct 2023 06:13
Last Modified: 28 Oct 2023 06:13
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5375

Actions (login required)

View Item View Item