Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi

Novitasari, Yolanda (2019) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (438kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy

Abstract

Pada zaman globalisasi sekarang ini gaya hidup masyarakat sangat terpengaruh oleh perkembangan teknologi, khususnya teknologi komunikasi. Teknologi komunikasi yang mempengaruhi gaya hidup masyarakat adalah smartphone. Salah satu smartphone yang diminati di Indonesia adalah Xiaomi. Banyaknya merek lain yang ada membuat pembeli memiliki pertimbangan untuk membeli sebuah produk. Pada penelitian ini peneliti meneliti dua faktor yang dapat mempengaruhi pembeli dalam membeli sebuah produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi; (2) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi; (3) Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi. Desain penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone Xiaomi. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi (sig = 0,503 > 0,05; thitung = 0,673); (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi (sig = 0,047 < 0,05; thitung = 2,013); (3) harga dan kualitas produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi (sig = 0,067 > 0,05; F hitung = 2,777).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian: Price, Quality Product, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 28 Oct 2023 06:07
Last Modified: 28 Oct 2023 06:07
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5371

Actions (login required)

View Item View Item