Pengaruh Country Of Origin dan Citra Merek pada Keputusan Pembelian Masker Innisfree di Kota Batam

Lydia, Lydia (2019) Pengaruh Country Of Origin dan Citra Merek pada Keputusan Pembelian Masker Innisfree di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (675kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy

Abstract

Besarnya pemasaran global menghadirkan kesempatan sekaligus hambatan bagi perusahaan yang berusaha di bisnis tertentu. Faktor yang mempengaruhi perkembangan setiap bisnis tertentu akan berbeda yang satu dengan lainnya. Dalam pemasaran global sering dijumpai adanya evaluasi terhadap suatu produk dari luar negeri. Asal negara suatu produk dapat mempengaruhi persepsi konsumen atas kualitas suatu produk sehingga mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli. Selain itu, kesan konsumen akan citra merek suatu produk dalam ingatan konsumen baik itu positif maupun negatif juga bisa mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh country of origin dan citra merek terhadap keputusan pembelian di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 204 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan skala likert. Data yang terkumpul dalam penelitian dianalisis menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 21. Hasil yang diperoleh dari penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan uji T (regresi parsial), diketahiu bahwa country of origin dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan dengan menggunakan uji F (regresi simultan), diketahui bahwa country of origin dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Country of Origin, Citra Merek, Keputusan Pembelian: Country of Origin, Brand Image, Purchasing Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 27 Oct 2023 06:20
Last Modified: 27 Oct 2023 06:20
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5203

Actions (login required)

View Item View Item