Pengaruh Merek dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha N-Max pada PT Leo Utama Motor Cabang Mitra Mall Batu Aji Batam

Siregar, Erni Lestari (2019) Pengaruh Merek dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha N-Max pada PT Leo Utama Motor Cabang Mitra Mall Batu Aji Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh merek dan desian produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha N-MAX pada PT Leo utama motor cabang mitra mall batu aji batam. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode dskriprif dan menggunakan analisis regresif linear berganda. teknik pengambilan sampel adalah dengan probability sampling, dengan simple random sampling. jumlah sample yang diambil 105 orang. metode pengumpilan dengan membagi kuesioner kepada responden untuk diisi. hasil penelitian secara simultan diketahui bahwa terdapat pengaruh antara variabel merek, desain produk, terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha n-max pada PT Leo utama motor. hal tersebut diperkuat dengan perolehan nilai F hitung sebesar 10,416 lebih besar dari nilai F tabelnya sebesar 3,09 sedangkan hasil penelitian secara persial diketahui bahwa terdapat pengaruh antara variabel merek dan desain produk, terhadap keputusan pembelian sepeda motor n-max pada PT Leo utama motor. hal itu berdasarkan hasil uji T variabel merek dan desain produk, seluruhnya memiliki nilai masing-masing dibawah 0,05, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. nilai Adjusted R Square menunjukkan bahwa sebesar 17,0% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen, sedangkan sisanya sebesar 83% dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitin ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Merek, desain produk dan keputusan pembelian: brand, product design, and purchase decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 27 Oct 2023 05:44
Last Modified: 27 Oct 2023 05:44
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5189

Actions (login required)

View Item View Item