Susanti, Dewi (2019) Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Mitra Krida Perkasa. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (471kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (511kB) | Request a copy |
Abstract
Fasilitas merupakan salah satu penujang dalam sebuah bisnis, karena dengan adanya fasilitas dapat membuat seorang konsumen merasa nyaman. Pengusaha harus teliti dalam memanfaatkan sebuah peluang bisnis, harus lebih menelaah apa yang dibutuhkan oleh seorang konsumen. Penyedia jasa harus memberikan suatu layanan yang ramah, sopan santun dan baik agar memberikan kepuasan pada konsumen saat sedang membeli jasa yang dijual. PT Mitra Krida Perkasa adalah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang menjual berbagai macam produk honda. Populasi dalam penelitian ini adalah 257 orang. Pengambilan sampel dengan menggunakan slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan dua sumber data yaitu primer dan sumber data sekunder. Skala pengukuran yang digunakan adalah Skala Likert. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 21. Hasil uji T menunjukkan bahwa fasilitas (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) di mana nilai thitung dari variabel fasilitas (X1) adalah 3,654 > 1,975 (ttabel). Kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) di mana nilai thitung dari variabel kualitas pelayanan adalah 6,298 > 1,975 (t tabel). Hasil uji F menunjukkan variabel fasilitas (X1), dan variabel kualitas pelayanan (X2) bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen: Facilities, Service Quality and Consumer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.02 Manajemen Perusahaan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 05:54 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 05:54 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5097 |
Actions (login required)
View Item |