Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Tata Emerindo Trading

Mariana, Rita (2020) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Tata Emerindo Trading. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (823kB)

Abstract

Pada umumnya, untuk mempertahankan kelangsungan hidup suatu perusahaan, salah satu tantangan yang harus dimiliki adalah menjaga kualitas pelayanan terhadap pelanggan baru maupun lama agar dapat bersaing dengan produk pesaing lama maupun pesaing yang baru masuk di pasaran. Memberikan pelayanan yang memuaskan dan melebihi harapan yang lebih tinggi terhadap pelanggan juga menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan dalam menjaga kualitas pelayanan.Oleh karena itu, faktor ini yang menjadi panduan dalam mengetahui pelayanan seperti apa yang diinginkan oleh pelanggan. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada PT Tata Emerindo Trading. Metode yang digunakan kuantitatif kausalitas dengan analisis regresi linier berganda. Hasil menujukkan bahwa citra merek berpengaruh positif sebesar 0,440 dan hasil signifikan pada uji t sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 3,967 > t tabel 1,982 terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh positif sebesar 0,07 tetapi hasil tidak signifikan pada uji t sebesar 0,476 > 0,05 dan t hitung 3,967 > t tabel 1,982 terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas produk berpengaruh negatif sebesar -0,077 dan hasil tidak signifikan pada uji t sebesar 0,379 > 0,05 dan t hitung 3,967 > t tabel 1,982 terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian secara simultan citra merek, kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pleanggan, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 15,397 > F tabel sebesar 3,08. Loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh citra merek, kualitas pelayanan dan kualitas produk sebesar 31,2% sisanya sebesar 68,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan, Brand Image, Service Quality, Product Quality, Loyalty Customer.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.57 Manajemen Riset dan Pengembangan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.80072 Metode Statistik Marketing
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 31 Mar 2021 09:08
Last Modified: 01 Apr 2021 06:49
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/503

Actions (login required)

View Item View Item