Mariana, Rita (2020) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Tata Emerindo Trading. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (823kB) |
Abstract
Pada umumnya, untuk mempertahankan kelangsungan hidup suatu perusahaan, salah satu tantangan yang harus dimiliki adalah menjaga kualitas pelayanan terhadap pelanggan baru maupun lama agar dapat bersaing dengan produk pesaing lama maupun pesaing yang baru masuk di pasaran. Memberikan pelayanan yang memuaskan dan melebihi harapan yang lebih tinggi terhadap pelanggan juga menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan dalam menjaga kualitas pelayanan.Oleh karena itu, faktor ini yang menjadi panduan dalam mengetahui pelayanan seperti apa yang diinginkan oleh pelanggan. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada PT Tata Emerindo Trading. Metode yang digunakan kuantitatif kausalitas dengan analisis regresi linier berganda. Hasil menujukkan bahwa citra merek berpengaruh positif sebesar 0,440 dan hasil signifikan pada uji t sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 3,967 > t tabel 1,982 terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh positif sebesar 0,07 tetapi hasil tidak signifikan pada uji t sebesar 0,476 > 0,05 dan t hitung 3,967 > t tabel 1,982 terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas produk berpengaruh negatif sebesar -0,077 dan hasil tidak signifikan pada uji t sebesar 0,379 > 0,05 dan t hitung 3,967 > t tabel 1,982 terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian secara simultan citra merek, kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pleanggan, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 15,397 > F tabel sebesar 3,08. Loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh citra merek, kualitas pelayanan dan kualitas produk sebesar 31,2% sisanya sebesar 68,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan, Brand Image, Service Quality, Product Quality, Loyalty Customer. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.57 Manajemen Riset dan Pengembangan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.80072 Metode Statistik Marketing 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Melsa |
Date Deposited: | 31 Mar 2021 09:08 |
Last Modified: | 01 Apr 2021 06:49 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/503 |
Actions (login required)
View Item |