Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada PT Segar Prima Jaya

Kelvin, Kelvin (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada PT Segar Prima Jaya. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini, dunia sudah memasuki era globalisasi yang berdampak besar dalam dunia bisnis. Salah satu dampaknya adalah terbukanya pasar internasional. Hal ini pun menyebabkan persaingan ketat antar perusahaan-perusahaan untuk merebut pangsa pasar. Maka perusahaan pun perlu memperhatikan faktor-faktor seperti kualitas pelayanan dan harga yang diberikan agar dapat tetap bersaing dalam kompetisi pasar yang demikian ketat. Kualitas pelayanan merupakan salah satu elemen penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan. Perusahaan pun perlu meningkatkan kualitas pelayanannya. Harga juga merupakan variabel penting dalam suatu keputusan pembelian seorang konsumen. Jika harga yang ditawarkan dianggap terlalu mahal atau tidak sesuai dengan keinginan konsumen maka konsumen pun akan beralih ke alternatif lainnya yang lebih murah atau terjangkau. Jika diabaikan, maka kesetiaan konsumen akan hilang dan pindah ke toko lain. Penelitian ini dilakukan pada PT Prima Segar Jaya yang berlokasi di Komplek Ruko Windsor Square Blok A Nomor 96 Batam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan dan harga baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian pada PT Prima Segar Jaya. Populasi dalam penelitian ini adalah 116 pelanggan PT Prima Segar Jaya yang melakukan pembelian minimal dua kali pada periode Bulan Oktober tahun 2018 dan Penulis mengambil sampel sebanyak 116 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert 5 poin untuk mengukur 14 indikator kepada pelanggan PT Prima Segar Jaya. Pengolahan data menggunakan program SPSS dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh positif signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Prima Segar Jaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, harga, keputusan pembelian: service quality, price, purchase decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 14 Oct 2023 01:49
Last Modified: 14 Oct 2023 01:49
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4702

Actions (login required)

View Item View Item