Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT Lunindo di Kota Batam

Lennysha, Lennysha (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT Lunindo di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (15MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisa pengaruh dari kualitas pelayanan (X1) dan harga produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) pada PT Lunindo di Kota Batam. Penelitian ini adalah penelitian metode kuantitatif dan penyebaran data yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 149 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling yang tergolong dalam teknik non probability sampling dengan teknik Purposive Sampling. Metode penarikan sampel ditentukan dengan menggunakan rumus slovin dengan level signifikan 0,05 sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 109 responden, maka kuesioner ini disebarkan kepada responden yang berjumlah 109 orang. Selanjutnya data yang telah terkumpul dianalisis dengan analisis regresi berganda dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic product and Service Solution) versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) dan harga produk (X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada PT Lunindo di Kota Batam. Variabel kualitas pelayanan (X1) secara parsial memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dan variabel harga produk (X2) secara parsial memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Secara simultan kualitas pelayanan (X1) dan harga produk (X2) memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada PT Lunindo di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga Produk dan Keputusan Pembelian: Service Quality, Product Prices and Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 08:44
Last Modified: 13 Oct 2023 08:44
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4682

Actions (login required)

View Item View Item