Pengaruh Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Mega Buana Indah di Kota Batam

Alianto, Yosua Yustus (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Mega Buana Indah di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (14MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Usaha retail adalah semua kegiatan yang melibatkan penjualan barang dan jasa langsung kepada konsumen akhir. PT Mega Buana Indah muncul sebagai salah satu perusahaan retail yang turut ikut berkompetitif dengan para pesaing besar maupun kecil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, store atmosphere dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada PT Mega Buana Indah di kota Batam. Penelitian ini merupakan data kuantitatif dan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi pada penelitian ini berjumlah 140 Orang. Sampel ditentukan menggunakan rumus slovin, sebanyak 104 sampel. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempunyai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan t hitung sebesar 14,681 > t tabel 1.983 artinya secara parsial kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, Store Atmosphere mempunyai signifikansi sebesar 0,177 > 0,05 dan t hitung sebesar 1,360 < t tabel 1.983 artinya secara parsial Store Atmosphere memberikan pengaruh yang tidak signifikan dan negatif terhadap keputusan pembelian, lokasi mempunyai signifikansi sebesar 0,069 > 0,05 dan t hitung sebesar 1,839 < t tabel sebesar 1.983 artinya secara parsial lokasi memberikan pengaruh yang tidak signifikan dan negatif terhadap keputusan pembelian. Secara simultan kualitas pelayanan, store atmosphere, dan lokasi memiliki sisi positif dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Mega Buana Indah di kota Batam. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai F 73.096 > 3,98 F tabel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere, Lokasi, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 07:02
Last Modified: 13 Oct 2023 07:02
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4643

Actions (login required)

View Item View Item