Lee, Andy (2019) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Indogaben Sukses Perkasa. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (12MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan bisnis di era abad ke-21 telah berkembang sangat pesat dan banyak distributor berkompetisi untuk menguasai pangsa pasar yang ada, manajemen perusahaan dituntut agar dapat meningkatkan dan mempertahankan pelanggan yang ada. Keberhasilan perusahaan dalam mencapai kinerja yang baik secara terus-menerus ditentukan oleh seberapa besar perusahaan mampu untuk berinovasi agar dapat terus bertahan dan berkompetisi dalam dunia bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas produk, citra merek dan pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada PT. Indogaben Sukses Perkasa yang merupakan distributor yang menyalurkan produk tisu di kota batam dan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 107 orang dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan model analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan tetapi tidak positif terhadap loyalitas pelanggan dengan tingkat signifikansi 0,02 < 0,05, citra merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan dengan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05, pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan dengan tingkat signifikansi 0,003 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Citra Merek, Pelayanan, Loyalitas Pelanggan: Produk Quality, Brand Image, Service, Customer Loyalty |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 04:31 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 04:31 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4633 |
Actions (login required)
View Item |