Pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap keputusan Pembelian Konsumen PPDA PT Continental Industry Supply

Junisa, Lidya (2019) Pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap keputusan Pembelian Konsumen PPDA PT Continental Industry Supply. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (17MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Dalam pemasaran, harga merupakan aspek penting yang memiliki pengaruh besar terhadap konsumen untuk membeli karena konsumen cenderung mengutamakan produk yang harganya benar-benar terjangkau. Selain harga, citra merek juga merupakan faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen, konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk tidak hanya melihat produk dari segi kualitas, merek maupun harga tetapi juga citra merek yang melekat pada produk tersebut. Terkait dengan hal tersebut maka penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Continental Industry Supply. penelitian yang digunakan adalah desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan penyebaran data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden. Sampel yang diteliti sebanyak 120 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan sampling jenuh sedangkan untuk pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada responden. Selanjutnya data yang telah terkumpul dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dengan bantuan alat hitung program SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga (X1) secara parsial bepengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikan 0,024 < α 0,05. Citra merek (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikan 0,000 < α 0,05. Harga (X1) dan Citra Merek (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikan 0,000 < α 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian.: Price, Brand Image, Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 02:30
Last Modified: 13 Oct 2023 02:30
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4583

Actions (login required)

View Item View Item