Pengaruh Personal Selling dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT Pionika Automobil di Kota Batam

Charlis, Charlis (2019) Pengaruh Personal Selling dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT Pionika Automobil di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Di zaman yang semakin berkembang ini, kita membutuhkan transportasi untuk beraktivitas dalam kegiatan sehari-hari. Dengan semakin banyaknya pilihan dalam tipe mobil, maka dibutuhkan personal selling seorang wiraniaga untuk membantu pembeli mengenal produk dan membutuhkan inovasi dalam kualitas produk agar pembeli tertarik untuk melakukan pembelian produk tersebut. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh penilaian pelayanan dari seorang wiraniaga, harga, kualitas produk bahkan promosi. Wiraniaga dipenelitian ini dimaksud sebagai orang yang melakukan penjualan produk secara langsung ke pembeli. Feature, performance, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan mesin, dan kualitas yang dipersepsikan masing-masing produk juga berpengaruh besar pada keputusan calon pembeli dalam memilih tipe mobil yang sesuai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal selling dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada PT Pionika Automobil di Kota Batam. Sampel dalam penelitian ini adalah pembeli yang telah melakukan pembelian mobil dari PT Pionika Automobil. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner kepada 112 sampel menggunakan teknik random sampling. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan analisis deskriptif. Uji yang terdapat dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan koefisien determinasi, juga uji hipotesis melalui uji t dan uji F. Uji F menunjukkan bahwa personal selling dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji t menunjukkan bahwa secara parsial personal selling dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian: Personal Selling, Product Quality, Purchase Behaviour
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 02:18
Last Modified: 13 Oct 2023 02:18
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4578

Actions (login required)

View Item View Item