Pengaruh Citra Merek, Desain Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike di Kota Batam

Abadi, Didi Abdi (2019) Pengaruh Citra Merek, Desain Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan bisnis yang terjadi pada era saat ini semakin kompetitif, tidak terkecuali bagi produsen sepatu olahraga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, desain produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu Nike di kota Batam. Penelitian ini dilakukan di Nike store Megamall Batam. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Nike store Megamall Batam pada tahun 2018 khususnya lima bulan terakhir yaitu Mei, Juni, Juli, Agustus, September sebanyak 2078 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 orang yang diambil menggunakan teknik probability sampling dengan metode random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan data primer dan sekunder yaitu melalui wawancara, studi literatur dan penyebaran kuesioner menggunakan skala likert untuk mengukur 21 pernyataan indikator. Analisis yang digunakan adalah uji regresi linier berganda dan diolah menggunakan program SPSS 20. Dari hasil uji f menunjukkan bahwa citra merek, desain produk dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Nike dikota Batam. Dan dari hasil uji t secara parsial, diketahui bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Nike di Kota Batam , desain produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Nike di Kota Batam dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Nike di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra merek, desain produk, kualitas produk, keputusan pembelian: Brand image, product design, product quality, purchasing decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 01:38
Last Modified: 13 Oct 2023 01:38
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4557

Actions (login required)

View Item View Item