Pengaruh E-Service Quality dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Konsumen pada Situs Web Tokopedia

Kastomi, Kastomi (2019) Pengaruh E-Service Quality dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Konsumen pada Situs Web Tokopedia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Di era yang serba kompetitif, persaingan di bisnis online semakin maju dan spesifik yang ada pada kondisi sekarang ini mengharuskan para pengusaha lebih ekstra serta menjalankan strategi yang tepat dalam mengembangkan bisnisnya. Online shopping bukanlah suatu hal yang baru di dunia online saat ini, perkembangan teknologi berkembang dinamis disertai dengan kemajuan cara berpikir individu serta perilaku berbelanja yang terus dinamis. Fenomena ini mengharuskan perusahaan yang bergerak dibidang E-Commerce untuk kreatif dan terus berinovasi sehingga dapat memenuhi keinginan konsumen dalam jangka panjang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah e-service quality dan kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada situs web tokopedia dengan menggunakan rumus slovin sebagai teknik pengambilan sampel sehingga jumlah sampel yaitu 130 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji f dengan menggunakan software program SPSS Versi 25. Hasil penelitian determinasi (R2) diperoleh variabel e-service quality dan kepercayaan berpengaruh sebesar 36.7% terhadap keputuan pembelian. Hasil uji t disumpulkan bahwa e-service quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 3,717 dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada situs web tokopedia sebesar 4,949. Hasil uji F disimpulkan e-service quality (X1) dan kepercayaan (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pada situs web tokopedia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-service quality, Kepercayaan, Keputusan Pembelian:electronic service quality, trust, purchase decision
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 006.752 Blog, Web Blog
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 09:55
Last Modified: 12 Oct 2023 09:55
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4551

Actions (login required)

View Item View Item