Analisis Kenyamanan, Interaksi Personel dan Pemecahan Masalah terhadap Kualitas Layanan PT Gemilang Dwi Prosperindo di Kota Batam

Handoyo, Handoyo (2018) Analisis Kenyamanan, Interaksi Personel dan Pemecahan Masalah terhadap Kualitas Layanan PT Gemilang Dwi Prosperindo di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (504kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy

Abstract

Pada era globalisasi, produk atau jasa yang bersaing dalam satu pasar semakin banyak dan beragam akibat keterbukaan pasar, sehingga terjadilah persaingan antar produsen untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen serta memberikan kepuasan kepada pelanggan secara maksimal, karena pada dasarnya tujuan dari suatu bisnis adalah untuk menciptakan rasa puas pada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kenyamanan, interaksi personel dan pemecahan masalah terhadap kualitas layanan di PT Gemilang Dwi Prosperindo. Sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 135 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan diuji dengan menggunakan software SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas layanan atas kenyamanan, interaksi personel dan pemecahan masalah yang di proses dan di tes menggunakan uji validitas dan realibilitas, dan uji asumsi klasik yang menghasilkan pengaruh terhadap kualitas layanan. Dari penelitian ini diharapkan agar perusahaan bisa mempertahankan pelanggan dan dapat meningkatkan kenyamanan, interaksi personel dan pemecahan masalah terhadap kualitas layanan sehingga pelanggan dapat dipertahankan. Hipotesis dalam penelitian ini menyebutkan bahwa kenyamanan, interaksi personal dan pemecahan masalah memiliki pengaruh terhadap kualitas layanan. Untuk menguji hipotesis tersebut, maka digunakan model analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dengan model analisis regresi linier berganda menjelaskan bahwa secara signifikan kenyamanan, interaksi personal dan pemecahan masalah memiliki pengaruh yang positif terhadap kualitas layanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kenyamanan, Interaksi Personel, Pemecahan Masalah, Kualitas Layanan: Convenience, Personnel Interaction, Problem Solving, Service Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 12 Oct 2023 09:11
Last Modified: 12 Oct 2023 09:11
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4532

Actions (login required)

View Item View Item