Pengaruh Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Makmur Utama Raya di Kota Batam

Lim, Joe (2019) Pengaruh Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Makmur Utama Raya di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (10MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan kini sedang menghadapi persaingan yang semakin tinggi. Persaingan bisnis menuntun perusahaan untuk mampu bertindak cepat dalam menghadapi persaingan. PT Makmur Utama Raya merupakan perusahaan yang berdiri sejak tahun 2008 dan merupakan salah satu distributor yang bergerak dalam bidang bahan bangunan keramik di kota Batam. Semakin tinggi tingkat persaingan di dunia bisnis khususnya keramik, memaksa perusahaan untuk mencapai keunggulan bersaing agar dapat memenangkan hati konsumen. Konsumen akan membeli suatu produk apabila harga dan lokasi sesuai dengan jangkauan konsumen. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada PT Makmur Utama Raya di kota Batam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh yaitu mengambil seluruh jumlah populasi yang ada yang terdiri dari 105 orang responden.Teknik pengumpulan data digunakan dengan cara penyebaran kuesioner dan studi pustaka. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda yang meliputi: uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas, determinasi (R2), uji parsial (uji T), uji simultan (uji F). Hasil analisi regresi berganda menunjukan bahwa harga berpengaruh sebesar 14,6% terhadap keputusan pembelian, lokasi berpengaruh sebesar 61,9% terhadap keputusan pembelian, dan uji R2 menunjukan pengaruh sebesar 95,2%. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian: Price, Location, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.05 Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Manajemen
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 08:24
Last Modified: 12 Oct 2023 08:24
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4505

Actions (login required)

View Item View Item