Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Batam Star

Kartono, Teddy (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Batam Star. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Perhotelan atau hotel merupakan bentuk usaha yang bergerak dalam bidang pariwisata dengan berfokus dalam penyediaan kamar-kamar untuk penginapan dan melayani tamu melalui pelayanan yang berkualitas dengan tujuan utama yaitu memenuhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Batam Star. Penelitian ini dilakukan dalam metode kuantitatif dan responden diambil melalui teknik purposive sampling yang di temukan berdasarkan rumus slovin sebanyak 146 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan alat ukur berupa skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program software SPSS versi 20. Berdasarkan hasil penelitian ini, diketahui bahwa hasil uji t untuk variabel kualitas kualitas pelayanan diperoleh nilai t hitung 9,481 > t tabel 1,977, untuk variabel promosi t hitung 2,360 > t tabel 1,977, dan untuk variabel harga t hitung 11,535 > t tabel 1,977. Sementara hasil uji F diperoleh bahwa F hitung 576,900 > F tabel 2,667. Dari hasil diatas dapat disimpulkan bahwa secara parsial ataupun simultan kualitas pelayanan, promosi dan harga memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Batam Star dengan tingkat pengaruh uji R2 yang diperoleh sebesar 92,4% dan sisanya 7,6% dipengaruhi oleh variabel diluar dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, promosi, harga, kepuasan pelanggan: Service quality, promotion, price, customer satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 07:24
Last Modified: 12 Oct 2023 07:24
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4474

Actions (login required)

View Item View Item