Catherine, Catherine (2019) Pengaruh Fasilitas, Harga, dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada Hotel Best Western Premier Panbil di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (13MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan di Hotel Best Western Premier Panbil di Kota Batam. Dengan meningkatkan fasilitas, harga dan promosi akan memiliki dampak kepada kepuasan pelanggan. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan Hotel Best Western Premier Panbil di Kota Batam sebanyak 377 responden sebagai sampel penelitian. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang di gunakan pada penelitian adalah melalui kuesioner yang di sebarkan kepada pelanggan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis instrumen penelitian yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas, serta pengujian hipotesis yang meliputi uji t dan uji f. Alat analisis yang digunakan untuk mengolah dan menganalisis data penelitian ini adalah SPSS versi 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel fasilitas, harga, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan demikian, secara parsial dan simultan fasilitas, harga, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan hotel Best Western Premier Panbil di Kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | fasilitas, harga, promosi dan kepuasan pelanggan: facilities, prices, promotions and customer satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 07:02 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 07:02 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4461 |
Actions (login required)
View Item |