Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Lkd Multi Industri di Kota Batam

Kurniawan, Hadi (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Lkd Multi Industri di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

PT LKD Multi Industri merupakan salah satu perusahaan manufaktur di bidang alat kesehatan yang dianggap berhasil, sehingga mampu menjadi perusahaan kualitas di kota Batam. Alasan meneliti penelitian tersebut adalah dengan bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan kualitas pelayanan akan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dengan itu, tujuan penelitian tersebut adalah untuk mendeskripsikan pengaruh antar variabel (kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan). Penelitian ini mengenai Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan yang dilakukan pada PT LKD Multi Industri di Kota Batam. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif statistik. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah One�Shot Case Study. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan pada PT LKD Multi Industri di Kota Batam. Metode pengambilan sampel adalah Non Probability Sampling dan teknik pengambilan sampel adalah Census Sampling (samplel jenuh) dengan sampel pelanggan pada PT LKD Multi Industri sebanyak 125 pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT LKD Multi Industri di Kota Batam. Kualitas produk berpengaruh namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. PT LKD Multi Industri sebaiknya meningkatkan kualitas produk agar kepuasan pelanggan dapat selalu terpenuhi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen: Quality Product, Quality Service, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 03:51
Last Modified: 12 Oct 2023 03:51
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4450

Actions (login required)

View Item View Item