Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Produk Oriflame di Kota Batam

Setyorini, Eka Kartika (2019) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Produk Oriflame di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Saat ini persaingan dibidang kecantikan terbilang sangat ketat seiring dengan perkembangan teknologi, budaya dan meningkatnya kebutuhan masyarakat, untuk dapat mempengaruhi pola pemakaian dan cara dalam memenuhi kebutuhan yaitu kecantikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan secara parsial serta mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan secara simultan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Metode pengambilan sampel menggunakan simple random sampling (sampling acak sederhana) dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan kuesioner (angket). Data penelitian ini diolah menggukan software program SPSS versi 21. Pengujian yang dilakukan dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji-t dan uji-f. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan produk oriflame dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil pengujian dari analisis regresi berganda diperoleh hasil bahwa variabel harga berpengaruh sebesar 15% terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 37%. Analisis koefisien determinasi didapat R2 sebesar 49,6% sedangkan sisanya sebesar 50,4% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulannya adalah secara parsial variabel harga berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, secara simultan variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan: Price, Service Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 03:50
Last Modified: 12 Oct 2023 03:50
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4449

Actions (login required)

View Item View Item