Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi terhadap Kepuasan Tamu pada Hotel Merlin Kota Batam

Salim, Vivian (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi terhadap Kepuasan Tamu pada Hotel Merlin Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisa pengaruh kualitas pelayanan (X1), harga (X2) dan promosi (X3) terhadap kepuasan tamu (Y) pada Hotel Merlin Kota Batam. Penelitian ini adalah penelitian metode kuantitatif dan penyebaran data yang dilakukan dengan cara menyebarkan kursioner. Sampel dalam penelitian ini mencapai 131 responden, maka kursioner ini disebarkan kepada responden yang berjumlah 131 orang. Teknik dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknikpurposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan atau kriteria-kriteria tertentu dan harus mewakili populasi yang akan diteliti. Sedangkan untuk pengumpulan data primer yang digunakan oleh peneliti diperoleh dari kursioner yang disebarkan kepada responden. Selanjutnya data yang telah terkumpul dianalisis dengan analisis regresi berganda dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1), harga (X2) dan promosi (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu (Y) pada Hotel Merlin Kota Batam dan variabel kualitas pelayanan (X1) secara parsial memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu (Y), variabel harga (X2) secara parsial memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu (Y) dan variabel promosi (X3) secara parsial memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu (Y). Secara simultan kualitas pelayanan (X1), harga (X2) dan promosi (X3) memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu (Y) pada Hotel Merlin Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Kepuasan Tamu: Service Quality, Price, Promotion, Guest Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 02:26
Last Modified: 12 Oct 2023 02:26
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4422

Actions (login required)

View Item View Item