Salim, Vivian (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi terhadap Kepuasan Tamu pada Hotel Merlin Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (13MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (14MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisa pengaruh kualitas pelayanan (X1), harga (X2) dan promosi (X3) terhadap kepuasan tamu (Y) pada Hotel Merlin Kota Batam. Penelitian ini adalah penelitian metode kuantitatif dan penyebaran data yang dilakukan dengan cara menyebarkan kursioner. Sampel dalam penelitian ini mencapai 131 responden, maka kursioner ini disebarkan kepada responden yang berjumlah 131 orang. Teknik dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknikpurposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan atau kriteria-kriteria tertentu dan harus mewakili populasi yang akan diteliti. Sedangkan untuk pengumpulan data primer yang digunakan oleh peneliti diperoleh dari kursioner yang disebarkan kepada responden. Selanjutnya data yang telah terkumpul dianalisis dengan analisis regresi berganda dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1), harga (X2) dan promosi (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu (Y) pada Hotel Merlin Kota Batam dan variabel kualitas pelayanan (X1) secara parsial memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu (Y), variabel harga (X2) secara parsial memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu (Y) dan variabel promosi (X3) secara parsial memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu (Y). Secara simultan kualitas pelayanan (X1), harga (X2) dan promosi (X3) memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu (Y) pada Hotel Merlin Kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Kepuasan Tamu: Service Quality, Price, Promotion, Guest Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 02:26 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 02:26 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4422 |
Actions (login required)
View Item |