Pengaruh Lokasi, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Indomarco Prismatama Kota Batam

Sandi, Willy (2019) Pengaruh Lokasi, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Indomarco Prismatama Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Di zaman globalisasi ini, jumlah bisnis minimarket di Indonesia terus bertambah, hal ini di pengaruhi oleh perubahan pola hidup masyarakat yang lebih cenderung memilih sesuatu yang bersifat praktis. Peluang inilah yang di manfaatkan pelaku bisnis untuk ikut terjun ke dalam bisnis minimarket ini dengan bersaing memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga membuat persaingan dalam bisnis minimarket ini menjadi semakin ketat dan menyebabkan semakin banyak pilihan kepada konsumen sehingga konsumen menjadi lebih seletif dalam mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Lokasi, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Indomarco Prismatama Kota Batam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis data Primer. Populasi dalam penelitian ini adalah 37012 Pembeli. Jumlah sampel yang diobservasi sebanyak 100 yang diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan rumus slovin. Metode analisis data yang digunakan adalah uji Statistik deskriptif, kualitas instrumen, asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama Lokasi (X1), Harga (X2), dan Promosi (X3) memberikan pengaruh sebesar 54,7% terhadap Keputusan Pembelian (Y). Secara persial dari masing�masing variabel independen Harga (X2), Promosi (X3) mempunyai pengaruh yang Signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Sedangkan untuk Lokasi (X1) mempunyai pengaruh namun tidak signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Berdasarkan hasil penelitian diatas, Maka diperoleh kesimpulan bahwa, Harga (X2), dan Promosi (X3) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) sedangkan Lokasi (X1) mempunyai pengaruh namun tidak signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Harga, Promosi, Keputusan Pembeli: Location, Price, Promotion, Purchasing Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 02:21
Last Modified: 12 Oct 2023 02:21
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4417

Actions (login required)

View Item View Item