Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Pelangi Indah Karindo di Kota Batam

Chandra, Erwin (2018) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Pelangi Indah Karindo di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (598kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan di bidang bisnis saat ini terbilang sangat ketat dan terus berubah seiring dengan perubahan teknologi dan budaya, perkembangan dunia usaha serta kebutuhan konsumen. Bisnis adalah keseluruhan aktifitas bisnis yang terkait dengan penjualan dan pemberian layanan kepada konsumen untuk penggunaan yang sifatnya individu sebagai pribadi maupun keluarga. Agar bisa berhasil dalam bisnis yang kompetitif, pelaku bisnis harus dapat menawarkan promosi yang tepat, dengan pelayanan yang berstandart oleh karena itu pemahaman terhadap pelaku bisnis terhadap karakteristik target pasar atau konsumen yang akan dilayani merupakan hal yang sangat penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di PT Pelangi Indah Karindo di kota batam. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda. Sampel untuk penelitian ini sebanyak 127 responden dari seluruh pelanggan PT Pelangi Indah Karindo. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode angket dengan mengunakan skala likert interval. Pengolahan data di bantu dengan program SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menemukan bahwa, variabel harga dan variabel kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan, variabel harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan dan variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan: Price, Service Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:27
Last Modified: 11 Oct 2023 09:27
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4383

Actions (login required)

View Item View Item