Pengaruh Advertising, Personal Selling, Sales Promotion dan Direct Marketing terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada PT Glory Point di Kota Batam

Mustika, Mustika (2019) Pengaruh Advertising, Personal Selling, Sales Promotion dan Direct Marketing terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada PT Glory Point di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (20MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Rumah adalah salah satu kebutuhan utama manusia. Melihat dari tingkatnya jumlah penduduk maka permintaan akan produk rumah juga semakin meningkat. Setiap manusia pasti akan mempertimbangkan atau menyeleksi terlebih dahulu sebelum melakukan keputusan pembelian akan suatu barang atau jasa. Hal tersebut nantinya juga akan dihadapkan pada konsumen yang ingin membeli rumah dengan berbagai macam tawaran produk perumahan dari pemasar ke mereka. Berkaitan dengan keputusan pembelian, maka studi ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh iklan, penjualan personal, promosi penjualan dan pemasar terhadap keputusan pembelian rumah pada salah satu perusahaan properti di kota Batam yaitu PT Glory Point. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini 297 konsumen dengan sampel sebanyak 170 responden yang diperoleh melalui rumus Slovin. Teknik pengambilan sampel yang digunakan berupa teknik sampel peluang. Data penelitian ini berupa data primer diperoleh dengan hasil penyebaran kuesioner dan diuji dengan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan, nilai signifikan uji T untuk variabel iklan 0,001, penjualan personal 0,043, promosi penjualan 0,010 dan pemasar 0,016 sehinga dapat disimpulkan bahwa secara parsial iklan, penjualan personal, promosi penjualan dan pemasar berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara nilai signifikan uji F sebesar 0,000 dan lebih kecil dari 0,05 sehinga secara bersamaan iklan, penjualan personal, promosi penjualan dan pemasar berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Penjualan, Pemasar, Keputusan Pembelian: Advertising, Sales, Marketing, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:06
Last Modified: 11 Oct 2023 09:06
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4371

Actions (login required)

View Item View Item