Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Ostynn Batam Perkasa

Safitri, Rezki (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Ostynn Batam Perkasa. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d babV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

PT Ostynn Batam Perkasa merupakan perusahaan yang bergerak dibidang sealing element yang didirikan khusus untuk melayani di bidang Manufacture, Stockiest, Distributor Seal, Mechanical seal, Safety shoes, Manufacture Hydraulic & Pneumatic Cylinder. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Populasi yang diteliti dalam penelitian ini adalah pelanggan pada PT Ostynn Batam Perkasa sebanyak 305. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 174 responden. Untuk menetukan sampel dari popoulasi ini menggunakan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel penelitian dengan cara sampling aksidental. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program statistik SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan koefisien Determinasi (R²) sebesar 72,2 %. Hasil uji T menunjukkan nilai t hitung variabel kualitas pelayanan sebesar 7,454 dan variabel harga sebesar 6,841. Kedua variabel lebih besar dari t tabel dapat dinyatakan bahwa masing-masing variabel memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.Dapat disimpulkan hasil analisis variabel kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Ostynn Batam Perkasa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan: Service Quality, Price, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 11 Oct 2023 08:16
Last Modified: 11 Oct 2023 08:16
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4346

Actions (login required)

View Item View Item