Pengaruh Responsiveness dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan PT Pelayaran Nasional Samudra Tujuh

Purnama, Anci (2018) Pengaruh Responsiveness dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan PT Pelayaran Nasional Samudra Tujuh. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (524kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap perusahaan yang bergerak dibidang jasa. Pada dasarnya kepuasan dan ketidak puasan pelanggan atas produk atau jasa akan berpengaruh pada pola perilaku selanjutnya apakah pelanggan akan tetap menggunakan produk dan jasa dari perusahaan atau tidak. Kepuasan pelanggan merupakan target yang harus di capai oleh setiap perusahaan. Faktor-faktor yang membuat para pelanggan merasa tidak puas adalah kurangnya daya tanggap/responsiveness yang cepat dan harga yang tinggi membuat para pelanggan merasa tidak puas hal ini akan berdampak negatif bagi perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh responsiveness dan harga terhadap kepuasan pelanggan PT Pelayaran Nasional Samudra Tujuh. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT Pelayaran Nasional Samudra Tujuh. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik kuesioner pada responden yang berjumlah 146 pelanggan dan diuji dengan menggunakan software SPSS versi 21, Hasil penelitian menunjukkan responsiveness dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT Pelayaran Nasional Samudra Tujuh. Secara parsial variabel responsiveness (X1) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y), sedangkan harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y). Kedua variabel tersebut telah menjadi bukti bahwa selama ini responsiveness dan harga yang diberikan pihak manajemen telah memberi pengaruh yang kuat bagi setiap individu di perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Responsiveness, Harga, Kepuasan Pelanggan: responsiveness, price, customer satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 07:59
Last Modified: 11 Oct 2023 07:59
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4338

Actions (login required)

View Item View Item