Putra, Yusuf Dali (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Keberagaman Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada PT Alfa Scorpii. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (20MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Kajian dari penelitian ini adalah pengaruh kualitas pelayanan, keberagaman produk, dan harga terhadap keputusan pembelian pada PT Alfa Scorpii Batam. Objek penelitian ini adalah konsumen PT Alfa Scorpii Batam. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial maupun simultan antara variabel kualitas pelayanan, variable keberagaman produk, dan variabel harga terhadap variabel keputusan pembelian. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan hasil 275 responden yang diambil secara sampling insidental. Dan pengumpulan data diambil menggunakan metode kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hasil uji t dimana t hitung untuk variabel kualitas pelayanan = 2,022 > t tabel (1,9688), t hitung untuk variabel keberagaman produk = 8,977 > t tabel (1,9688), dan t hitung untuk variabel harga = 8,874 > t tabel (1,9688). Maka dapat disimpulkan secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel kualitas pelayanan (X1) terhadap variabel keputusan pembelian (Y), terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel keberagaman produk (X2) terhadap varibel keputusan pembelian (Y), dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel harga (X3) terhadap varibel keputusan pembelian (Y). Hasil uji F dimana F hitung 206,609 > F tabel (2,6378). Maka dapat disimpulkan bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan (X1), keberagaman produk (X2), dan harga (X3) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap varibel keputusan pembelian (Y).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Keberagaman Produk, Harga, Keputusan Pembelian xiv + 116 halaman; 53 tabel; 9 gambar; 6 rumus; 7 lampiran: Service Quality, Product Diversity, Price, Purchase decision xiv + 116 pages; 53 tables; 9 pictures; 6 formulas; 7 attachments |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 04:39 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 04:39 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4335 |
Actions (login required)
View Item |