Pengaruh Lokasi dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Puskopkar

Salamiah, Rabiatul (2018) Pengaruh Lokasi dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Puskopkar. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Tingkat konsumsi masyarakat Indonesia yang tinggi menjadi daya tarik peritel untuk mengembangkan bisnisnya . hal ini dibuktikan perkembangan ritel modern yang begitu pesat telah membentuk kekuatan besar dalam industri di Indonesia. Ritel modern yang sedang berkembang saat ini terutama jenis Convenience store seperti Alfamart dengan menawarkan banyak kelebihan dibandingkan dengan ritel tradisional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian pada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Puskopkar yang bertempat di Perum Bambu Kuning, Puskopkar Blok C1 no 13 Kelurahan Bukuit Tempayan Batuaji Batam, menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling dengan kriteria sebagai berikut, konsumen yang melakukan pembelian pada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Puskopkar pada bulan Oktober-Desember, dengan populasi penelitian sebanyak 7.948 konsumen dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan data menggunakan instrumen yang berbentuk kuesioner. Teknik pengolahan data yang digunakan ialah pengolahan data dengan perangkat lunak SPSS Versi 22 dan menggunakan skala likert pada kuesioner. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa lokasi dan promosi secara bersama�sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji menunjukan bahwa promosi variabel yang dominan pada penelitian ini. Saran yang dapat penulis berikan sebagai berikut: Manajemen PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Puskopkar memperhatikan strategi lokasi dan promosi untuk meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Promosi dan Keputusan Pembelian: Location, Promotion and Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 11 Oct 2023 02:10
Last Modified: 11 Oct 2023 02:10
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4290

Actions (login required)

View Item View Item