Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Televisi Sharp pada PT Electronic Solution Batam

Hazami, Muh Ihwan (2018) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Televisi Sharp pada PT Electronic Solution Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan dan perkembangan di segala sektor elektronik dan teknologi semakin meningkat, SHARP merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik, pada penelitian ini dilatar belakangi karena menurunnya penjualan televisi SHARP yang ada pada PT Electronic Solution Batam, objek dari penelitian ini adalah pelanggan PT Electronic Solution Batam. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui apakah ada pengaruh parsial maupun simultan antara variabel independen yaitu kualiatas produk, harga dan promosi tehadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik sampling jenuh, dimana pengambilan sampel ini memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur untuk menjadi anggota sampel dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 125 responden. Pengumpulan data dengan cara menggunakan metode kusioner dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji T) variabel kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian televisi SHARP sebesar 4,482, 2,282 dan 4,784. Hasil uji F menunjukkan F hitung lebih besar dari F tabel sebesar 67,634 Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk (X1), harga(X2) dan promosi(X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, harga, promosi, keputusan pembelian: product quality, price, promotion, purchasing decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 09 Oct 2023 09:44
Last Modified: 09 Oct 2023 09:44
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4270

Actions (login required)

View Item View Item