Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Lampu Led pada PT Metro Kosmopolitan Jaya di Kota Batam

Junita, Dwi (2018) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Lampu Led pada PT Metro Kosmopolitan Jaya di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Semakin majunya dunia bisnis tidak luput dari persaingan antar perusahaan sangat ketat dalam artian semua perusahaan berlomba-lomba dalam menarik perhatian konsumen serta meningkatkan pangsa pasarnya agar semakin meluas.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian lampu LED pada PT Metro Kosmopolitan Jaya di kota Batam. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen dari PT Metro Kosmopolitan Jaya di kota Batam. Teknik pengambilan sampel simple random sampling yaitu pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur (anggota) populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Sampel dari penelitian ini ialah 114 responden. Cara memperoleh data yaitu dengan penyebaran kuesioner serta studi pustaka. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda yaitu meliputi: uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas, Determinan (R2), uji parsial (T-test), uji F. Penelitian ini di bantu dengan program spss 21 dalam mengelola data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh secara bersama -sama terhadap keputusan pembelian, sedangkan secara parsial yaitu kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan promosi mempunyai pengaruh namun tidak signifikan. Manajemen PT Metro Kosmopolitan Jaya di kota Batam, sebaiknya meningkatkan kualitas produk dengan cara meningkatkan atau menjaga mutu dari sebuah produk yang akan dijual serta mempertahankan ataupun selalu mengevaluasi harga yang ada di pasar agar tetap mampu bersaing dan dapat menarik minat pembeli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, promosi, dan Keputusan Pembelian: Product Quality, Price, Promotion, and Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 09 Oct 2023 09:25
Last Modified: 09 Oct 2023 09:25
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4260

Actions (login required)

View Item View Item