Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah di Bank BCA Kantor Cabang Pembantu Newtown

Aldo, Melvin (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah di Bank BCA Kantor Cabang Pembantu Newtown. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (967kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (705kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisa pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah pada Bank BCA Kantor Cabang Pembantu Newtown. Pertumbuhan ekonomi suatu negara dapat ditandai dengan pertumbuhan industri perbankan yang ada dalam negara tersebut. Semakin berkembang industri perbankan maka semakin baik pula pertumbuhan ekonomi negara itu sendiri.Didalam perbankan ,pelayanan terhadap nasabah merupakan salah satu poin penting yang dapat menentukan hasil penjualan dan laba yang didapatkan oleh perusahaan tersebut. Penelitian ini adalah kuantitatif dan penyebaran data melalui kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah nasabah . Sampel dalam penelitian ini mencapai 120 melalui teknik Slovin, maka kuesioner ini disebarkan kepada responden yang berjumlah 120 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu mengambil responden sebagai sampel secara sengaja dan hanya untuk responden tertentu, dimana konsumen yang secara sengaja dijumpai atau diteleponin peneliti, pengumpulan data primer yang digunakan peneliti diperoleh dari kuesioner. Selanjutnya data yang telah terkumpul dianalisis dengan analisis rgresi berganda dan signifikan menggunakan Uji T dan Uji F dengan bantuan SPSS (Statistic Product and Service Solution). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Bank BCA Kantor Cabang Pembantu Newtown dan variabel kualitas pelayanan secara parsial memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, dan variabel kepuasan nasabah secara parsial memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Secara simultan kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan loyalitas nasabah pada Bank BCA Kantor Cabang Pembantu Newtown. Penelitian ini terbukti dengan hasil signifikan 0,000 < 0,05 dan hasil Ftabel 140.474 > Ftabel 3,07.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan.kepuasan nasabah.loyalitas nasabah: service quality.customer satisfaction.customer loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 09 Oct 2023 08:43
Last Modified: 09 Oct 2023 08:43
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4234

Actions (login required)

View Item View Item