Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT Majessty Auto Dinamika

Yanto, Heri (2018) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT Majessty Auto Dinamika. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT Majesty Auto Dinamika. PT Majesty Auto Dinamika merupakan salah satu perusahaan swasta yang ada di kota Batam yang bergerak dibidang otomotif. Penelitian ini menggunakan tiga variabel yang terdiri dua variabel independen berupa Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) serta satu variabel dependen berupa Keputusan Pembelian Konsumen (Y). Metode analisis data penelitian ini menggunakan analisis data kuantitatif, dan menggunakan penelitian deskriptif. Alat pengumpulan data primer menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada para responden, tidak memerlukan kehadiran peneliti, namun cukup diwakili oleh kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 137 responden yang di dapatkan dari penggunaan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t hitung 7,117 > t tabel 1,978 dengan nilai signifikan sebesar 0,00 yang berarti harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dan nilai t hitung 8,961 > t tabel 1,978 dengan nilai signifikan sebesar 0,00 yang berarti kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, beserta hasil pengujian secara simultan dengan nilai f hitung 177,801 > 3,06 f tabel dengan nilai signifikan sebesar 0,00 yang berarti harga dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Bagi PT Majesty Auto Dinamika perlunya meningkatkan strategi perusahaannya dan melakukan strategi harga yang lebih murah dari pesaing atau adanya pemotongan harga yang khusus kepada konsumen, penyesuaian harga terhadap kapasitas konsumen, penawaran harga yang sesuai dengan kualitas produknya yang dimana kulitas produk tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan manfaat yang diperoleh konsumen, dan memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen agar dapat meningkatkan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian Konsumen: Price, Product Quality, and Consumer Purchasing Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 06 Oct 2023 05:22
Last Modified: 06 Oct 2023 05:22
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4140

Actions (login required)

View Item View Item