Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Beat pada PT Capella Dinamika Nusantara Batam

Sari, Puspita (2018) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Beat pada PT Capella Dinamika Nusantara Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (14MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Transportasi menjadi bagian yang sangat penting dalam segala hal, baik dalam tujuan bisnis, maupun kebutuhan masyarakat. Motor Honda Beat menjadi salah satu kendaraan yang di tawarkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada PT Capella Dinamika Nusantara Batam baik secara parsial maupun simultan.Dimana variabel independen yaitu kualitas produk, harga dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian sebagai variabel dependen nya.Sampel yang digunakan adalah para pengguna service Honda Beat sebanyak 200 responden. Metode pengumpulan pengambilan sampel menggunakan metode sampling purpose (merupakan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu) dan teknik pengumulan data menggunakan kuesioner (angket). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas, reliabelitas, uji asumsi klasik,analisis linier berganda uji koefisien determinasi (R2 ), uji f dan uji t. Data penelitian ini diolah dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 21.Hasil penelitian ini adalah secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemebelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan promosi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara hasil secara simultan, kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna service motor honda Beat. Hal-hal apa yang telah dilakukan dan apa yang belum dilakukan pada pengembangan perangkat lunak ini akan diulas pada bagian akhir skripsi ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, harga, promosi, keputusan pembelian: product quality, price, promotion, purchase decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 04 Oct 2023 10:14
Last Modified: 04 Oct 2023 10:14
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4054

Actions (login required)

View Item View Item