Pengaruh Promosi Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada PT Cahaya Eco Indonesia di Kota Batam

Lino, Louis Sastro (2018) Pengaruh Promosi Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada PT Cahaya Eco Indonesia di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Dunia pemasaran itu, tidak terlepas dari yang namanya persaingan. Setiap perusahaan harus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan agar tercapainya kepuasan pelanggan. Oleh karena itu setiap perusahaan dituntut untuk bekerja keras dan berkembang agar dapat bersaing dengan para pesaing�pesaingnya. Dapat dilakukannya dengan cara menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Salah satu cara menciptakan dan mempertahankan pelanggan yaitu dengan cara meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah promosi harga dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada PT Cahaya Eco Indonesia dengan mengunakan rumus slovin sebagai teknik pengambilan sampel sehingga jumlah sampel yaitu 110 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas, uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS Versi 21. Hasil penelitian determinasi (R2 ) diperoleh variabel promosi harga dan brand image berpengaruh sebesar 27,5% terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t disimpulkan bahwa promosi harga dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Cahaya Eco Indonesia. Hasil uji F disimpulkan promosi (X1) harga (X2) dan brand image (X3) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pada PT Cahaya Eco Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Brand Image, Keputusan Pembelian: Promotion, Price, Brand Image, Purchasing Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 04 Oct 2023 10:08
Last Modified: 04 Oct 2023 10:08
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4050

Actions (login required)

View Item View Item