Buwono, Sunminku (2018) Dampak Iklan Videotron terhadap Kesadaran Merek PFF Paint pada Masyarakat di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (17MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh iklan videotron terhadap kesadaran merek PFF Paint pada masyarakat di kota Batam. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitati. Populasi dalam penelitia ini yaitu masyarakat kota Batam. Dengan teknik Slovin, sampel yang diperoleh sebanyak 400. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa penyebaran kuesioner. Penyebaran kuesioner melalui teknik random sampling ke 12 kecamatan di Kota Batam. Analisa data menggunakan Uji kualitas data, Uji validitas data, Uji reliabiltas dat, Uji asumsi klasik, Uji normalitas data, Uji heteroskedastisitas, Uji linealitas, Uji pengaruh, Uji t, dan Koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pesan iklan video PFF Paint sangat komunikatif dan warga Kota Batam cukup mengetahui terhadap merek PFF Paint di kota Batam melalui iklan yang ditayangkan di videotron. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi variabel iklan videotron sebesar 0,000, yaitu lebih kecil dari nilai α = 0,05, Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa videotron iklan merek PFF Paint memiliki dampak yang signifikan terhadap kesadaran merek masyarakat Kota Batam, hal ini sekaligus membuktikan bahwa hipotesis yang diajukan, diterima
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan Videotron, Kesadaran Merek, Komunikasi, Pemasaran, Komunikasi Pemasaran: Videotron Advertising, Brand Awareness, Communication, Marketing, Marketing Communications |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 659.1 Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 06:57 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 06:57 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4025 |
Actions (login required)
View Item |