Pengaruh Fasilitas, Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pengguna Jasa pada PT Fes Consulindo Indonesia

Tambunan, Desi Natalia (2018) Pengaruh Fasilitas, Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pengguna Jasa pada PT Fes Consulindo Indonesia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Beberapa hal yang sering menjadi masalah yang dihadapi oleh PT Fes Consulindo Indonesia adalah seperti ruang konsultasi bagi konsumen yang tidak disediakan, ruang tunggu yang tidak ada dan musholla yang tidak disediakan. Hal lain seperti keterlambatan mengantar pajak bulanan dan hilangnya beberapa data konsumen juga ikut menjadi permasalahan yang sering terjadi diperusahaan ini, sehingga konsumen menganggap harga yang diberikan terlalu mahal dan memutuskan untuk menggunakan jasa konsultan pajak lainnya. Tidak dipungkiri bahwa fasilitas, pelayanan dan harga merupakan salah satu yang bisa meningkatkan keputusan pengguna jasa untuk menjalin kerja sama dengan PT Fes Consulindo Indonesia. Dengan menambah beberapa fasilitas, meningkatkan pelayanan, dan memberikan harga yang sesuai dengan kualitas pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh PT Fes Consulindo Indonesia akan sangat berdampak kepada keputusan pengguna jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas, pelayanan dan harga terhadap keputusan pengguna jasa PT Fes Consulindo Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel insidental, dengan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 142 responden. Selanjutnya data yang telah terkumpul dalam penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 20. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil uji t, diketahui bahwa untuk variabel bebas yaitu fasilitas berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pengguna jasa, pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pengguna jasa dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pengguna jasa. Hasil uji F sebesar 42,609 lebih besar dari f tabel sebesar 2,67 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari nilai α 0,05 menunjukkan bahwa variabel fasilitas, variabel pelayanan dan variabel harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pengguna jasa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Pelayanan, Harga, Keputusan Pengguna Jasa: Facilities, Services, Prices, Decisions of Service Users
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 22 Sep 2023 04:00
Last Modified: 22 Sep 2023 04:00
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3959

Actions (login required)

View Item View Item