Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Mobil Mazda pada PT Majesty Auto Dinamika

Hendry, Deddy (2018) Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Mobil Mazda pada PT Majesty Auto Dinamika. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (18MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Tingkat persaingan dunia usaha di Indonesia sangat ketat, karena setiap perusahaan senantiasa berusaha untuk dapat meningkatkan pangsa pasar dan meraih konsumen baru. Perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan sehingga tujuan dari perusahaan tersebut dapat tercapai. Pada dasarnya semakin banyak pesaing maka semakin banyak pula pilihan bagi pelanggan untuk dapat memilih produk yang sesuai dengan harapannya. Sehingga konsekuensi dari perubahan tersebut adalah pelanggan menjadi lebih cermat dan pintar menghadapi setiap produk yang diluncurkan, indikator pada variabel kualitas produk yaitu kinerja, daya tahan, kesesuaian dengan spesifikasi, fitur, reliabilitas, estetika, kesan kualitas, indikator pada variabel citra merek yaitu citra perusahaan, citra produk, citra pemakai, dan indikator pada variabel keputusan pembelian yaitu kebutuhan dan keinginan akan suatu produk, keinginan mencoba, kemantapan akan kualitas suatu produk, keputusan pembelian ulang, Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berada di perusahaan Majesty Auto Dinamika sebesar 150 orang. Sampel penelitian adalah 109 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling, dengan menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai kualitas produk thitung > dari ttabel dan nilai signifikan < 0,05 berarti kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai citra merek thitung > dari ttabel dan nilai signifikan < 0,05 berarti citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Sedangkan hasil Uji F menunjukkan nilai diperoleh nilai Fhitung > Ftabel dan probabilitas (sig) sebesar < 0,05. Jadi secara simultan variabel kualitas produk, dan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian: Product Quality, Brand Image, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 22 Sep 2023 03:17
Last Modified: 22 Sep 2023 03:17
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3946

Actions (login required)

View Item View Item