Pengaruh Ekuitas Merek, Harga dan Iklan terhadap Loyalitas Merek pada Pelanggan Mobil Kia, di Kota Batam ( Studi Kasus pada PT Idola Mobil )

Meyliana, Ika (2018) Pengaruh Ekuitas Merek, Harga dan Iklan terhadap Loyalitas Merek pada Pelanggan Mobil Kia, di Kota Batam ( Studi Kasus pada PT Idola Mobil ). Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (704kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy

Abstract

Banyaknya mobil dengan merek dan harga yang bervariasi saat ini membuat persaingan dalam perusahaan otomotif semakin ketat. Perusahaan dituntut untuk dapat bersaing dengan para kompetitor dan meningkatkan penjualan. Salah satu cara agar perusahaan dapat tetap bersaing adalah dengan meningkatkan loyalitas merek dari para pelanggan. Untuk meningkatkan loyalitas merek dari para pelanggan, maka setiap perusahaan harus dapat memberikan ekuitas merek atau nilai tambah pada produk yang akan dijual, memberikan harga yang dapat bersaing dan iklan yang harus dapat menarik perhatian para pelanggan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh ekuitas merek, harga dan iklan terhadap loyalitas merek pada pelanggan mobil KIA di Kota Batam. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik sampel insidental. Jumlah sampel yang diperoleh dalam penelitian ini sebanyak 126 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan pembagian kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan software program SPSS Versi 21. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji regresi linear berganda (koefisien determinan, uji t, uji F) dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ekuitas merek, harga dan iklan secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ekuitas merek, harga, iklan, loyalitas merek: brand equity, price, advertising, brand loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 22 Sep 2023 02:00
Last Modified: 22 Sep 2023 02:00
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3925

Actions (login required)

View Item View Item