Napitupulu, Febri Rolan Ramot (2018) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Capella Dinamik Nusantara. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (16MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
PT Capella Dinamik Nusantara Batam merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotiif yang menjual berbagai macam merek Honda dan pelayanan jasa servis. Terdapat permasalahan yaitu setelah diperbaiki, kebersihan kendaraan tidak diperhatikan oleh petugas mekanik bengkel, kecepatan petugas mekanik bengkel dalam menyelesaikan pekerjaan. kewajaran harga pelayanan jasa servis di mana konsistensi hasil perbaikan yang tidak stabil selalu baik dan bagus. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, dan pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada PT Capella Dinamik Nusantara. Sampel penelitian ini sebanyak 109 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan dua sumber data yaitu sumber data perimer dan sekunder. Skala pengukuran yang digunakan yaitu Skala Likert. Data yang telah terkumpul dalam penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Didapatkan nilai r square sebesar 0,495 yang artinya harga dan kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 49,5 % terhadap kepuasan konsumen pada PT Capella Dinamik Nusantara. Uji t menunjukkan bahwa harga secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Uji f menunjukkan bahwa variabel harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada PT Capella Dinamik Nusantara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen:Price, Service Quality, and Consumer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 01:58 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 01:58 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3924 |
Actions (login required)
View Item |