Merdi, Muhammad (2018) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan pada Produk Vco Merk Swarnadvipa pada PT Multi Sari Kelapa Indonesia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (946kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada PT Multi Sari Kelapa Indonesia. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 154 orang yang diambil menggunakan teknik slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert 5 poin Penelitian ini menggunakan metode statistik Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dan perangkat lunak WarpPLS Versi 6.0 untuk membuktikan hubungan kausal antar variabel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai 0,61, harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelangga dengan nilai 0,12, promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai 0,46, lokasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai 0,03, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai 0,70.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan: Marketing Mix, Satisfaction, Loyalty |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 01:31 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 01:31 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3914 |
Actions (login required)
View Item |