Martini, Siska (2018) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penerapan Balanced Scorecard Studi Kasus pada PT BPR Sejahtera Batam. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (15MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan balanced scorecard pada PT BPR Sejahtera Batam. Faktor-faktor yang di analisis dalam penelitian ini adalah pelayanan pelanggan, partisipasi karyawan dan sumber daya keuangan. Model analisis yang digunakan adalah simple random sampling. Dari total populasi 113 karyawan dipilih sampel sebanyak 88 melalui perhitungan rumus slovin. Data yang digunakan adalah data primer. Model analisis yang digunakan adalah regresi logistik biner. Analisis yang digunakan adalah program spss versi 21. Berdasarkan hasil pengujian pada variabel pelayanan pelanggan menunjukkan bahwa nilai signifikan 0,000 <0,05, maka dapat disimpulkan bahwa pelayanan pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penerapan balanced scorecard. Variabel partisipasi karyawan menunjukkan bahwa nilai signifikan 0,005 <0,05, maka dapat disimpulkan bahwa partisipasi karyawan juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penerapan balanced scorecard. Variabel sumber daya keuangan menunjukkan nilai signifikan 0,063> 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa sumber keuangan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penerapan balanced scorecard. Berdasarkan hasil pengujian pada variabel pelayanan pelanggan, partisipasi karyawan dan sumber daya keuangan terhadap penerapan balanced scorecard, menunjukkan bahwa nilai chi-square 7.481 dan nilai signifikan 0.344 > 0.05. Dari hasil penelitian ini membuktikan bahwa hipotesis yang menyatakan pelayanan pelanggan, partisipasi karyawan dan sumber daya keuangan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penerapan balanced scorecard terbuk
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pelayanan pelanggan, partisipasi karyawan, sumber daya keuagan, balanced scorecard : Customer Service, Employee Participation, Financial Resources, Balanced Scorecard |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 332.7 Kredit 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 657.48 Akuntansi Analitik, Akuntansi Keuangan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 03:14 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 03:14 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3899 |
Actions (login required)
View Item |