Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Profesional Telekomunikasi Indonesia

Tampubolon, Heru Kolman (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Profesional Telekomunikasi Indonesia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

PT Profesional Telekomunikasi Indonesia adalah perusahaan di bidang telekomunikasi dengan melakukan persewaan menara telekomunikasi kepada operator seluler yang ada di Indonesia. Dalam menjalankan bisnisnya, PT Profesional Telekomunikasi Indonesia selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan guna mencapai kepuasan pelanggan. Dalam upaya tersebut, ternyata diketahui masih adanya keluhan pelanggan, sehingga perusahaan berusaha meminimalkan keluhan tersebut. Kualitas pelayanan dan citra perusahaan merupakan inisiatif yang mengacu pada kepuasan pelanggan. Tjiptono mendefinisikan bahwa kualitas pelayanan diwujudkan melalui pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan serta ketepatan penyampainnya dalam mengimbangi atau melampaui harapan pelanggan dan Ardianto mendefinisikan bahwa citra adalah bagaimana pihak lain memandang sebuah perusahaan, seseorang, suatu komite atau suatu aktifitas. Sehingga di dalam mencapai kepuasan pelanggan tersebut, PT Profesional Telekomunikasi Indonesia harus mempunyai kualitas pelayanan yang berkualitas dan citra perusahaan yang baik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan yang dilakukan perusahaan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia dan jumlah sampel ditetapkan sebanyak 125 responden dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan citra perusahaan secara bersama�sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Kepuasan Pelanggan: Service Quality, Corporate Image, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 21 Sep 2023 02:04
Last Modified: 21 Sep 2023 02:04
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3894

Actions (login required)

View Item View Item