Analisis Penerapan Total Quality Management untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan PT BIC Di Kawasan Industri Batamindo

Musjuanda, Renaldi (2018) Analisis Penerapan Total Quality Management untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan PT BIC Di Kawasan Industri Batamindo. Skripsi thesis, Prodi Teknik Industri.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (578kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (805kB) | Request a copy

Abstract

PT. BIC adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengelola dan penyedia kawasan industry di kota Batam. Dikawasan industri ini terdapat Plaza Batamindo yang berfungsi sebagai pemenuhan segala kebutuhan para karyawan yang bekerja di kawasan industri batamindo.Tahun 2015 sampai dengan tahun 2017 terdapat penurunan jumlah penyewa di Plaza Batamindo dari 154 penyewa menjadi 90 penyewa. Beberapa penyebab terjadinya penuruan ini dikarenakan oleh rendahnya kualitas pelayanan yang dirasakan oleh para penyewa Plaza Batamindo. Salah satu langkah yang dilakukan oleh PT. BIC untuk meningkatkan kualitas pelayanan adalah dengan melakukan pendekatan metode Total Quality Management (TQM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagainama pengaruh Total Quality Management terhadap kualitas pelayanan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada penyewa Plaza Batamindo. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purpose sampling dan diperoleh sampel sebanyak 73 sampel. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Total Quality Management , dan variabel dependennya adalah Kualitas Pelayanan. Metode analisis yang digunakan dalam metode ini adalah regresi linier sederhana . hasil penelitan ini menunjukkan bahwa penerapan Total Quality Management belum berjalan dengan baik. Hipotesis menunjukkan bahwa Total Quality Management berpengaruh sangat signifikan terhadap peningkatan kulitas pelayana

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management, Kualitas Pelayanan dan Regresi Linier: Total Quality Management, Service Quality and Regression linier.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 338 Produksi, Ekonomi Industri
500 Ilmu Alam dan Matematika > 510-519 Matematika > 515 Analisis, Teori Fungsi
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Industri
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 19 Sep 2023 07:24
Last Modified: 19 Sep 2023 07:24
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3796

Actions (login required)

View Item View Item