Analisis Pelaksanaan Pelayanan Administratif di Kantor Kecamatan Sagulung Kota Batam

Maryuni, Riska (2017) Analisis Pelaksanaan Pelayanan Administratif di Kantor Kecamatan Sagulung Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi AdministrasI Negara.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (10MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis (a)jenis pelayanan administratif yang ada di Kantor Kecamatan Sagulung dan (b)bagaimana pelaksanaan pelayanan administratif yang ada di Kantor Kecamatan Sagulung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian meliputi, pertama, jenis pelayanan administratif yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Sagulung terdapat 7 pelayanan yaitu (1) Perpanjangan Kartu Tanda Penduduk (KTP) (2) Pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bagi Penduduk Pindah/ Datang dari Luar Kota Batam (3) Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (4) Pembuatan Kartu Kuning (5) Pembuatan Domisili Usaha (6) Pembuatan Surat Keterangan Pindah (7) Pembuatan Surat Keterangan Lainnya. Kedua, pelaksanaannya dilihat dari aspek realibility (keandalan), responsivenees (pertanggungjawaban), assurance (jaminan), empathy (empati), dan tangible (berwujud) belum seluruhnya dipenuhi sehingga dapat ditarik simpulan dari penelitian ini adalah pelaksanaan pelayanan administratif yang ada di Kantor Kecamatan Sagulung belum bisa dikatakan baik karena hanya 2 indikator yang dipenuhi yaitu realibility dan responsiveness, sedangkan untuk indikator assurance, empathy, dan tangible masih terdapat banyak kekurangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kecamatan, Pelayanan Administratif: District, Administrative Services
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350-359 Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 651.9 Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Administrasi Negara
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 19 Sep 2023 02:11
Last Modified: 19 Sep 2023 02:11
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3761

Actions (login required)

View Item View Item