Pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di Kota Batam

Mastar, Mastar (2017) Pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Keberhasilan kegiatan pemasaran suatu perusahaan sangat di tentukan oleh kemampuan perusahaan itu menyelami persepsi para pembeli atau konsumen, sehingga dapat diketahui mengapa seseorang lebih senang membeli produk merek tertentu, bukan merek lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone samsung di kota Batam. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan teknik insidental sampling (kebetulan) terhadap 120 responden. Data yang terkumpul diolah menggunakan statistik SPPS versi 21. Metode analisis data menggunakan statistik deskriftif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji koefisien determinasi. Sedangkan untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi berganda yang meliputi uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji t secara parsial variabel harga (X1) dan variabel citra merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari dari variabel harga ( X1) nilai t hitung 4,175 > t tabel 1.980 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, dan untuk variabel citra merek (X2) nilai t hitung 5,242 > t tabel 1,980 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dari hasil uji f, secara simultan atau bersama-sama variabel harga (X1) dan variabel citra merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari hasil uji f hitung 61,986 > f tabel 3,074 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan pengaruh kontribusi variabel indipenden dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 51,4%, sedangkan sisanya sebesar 49,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, citra merek dan keputusan pembelian: Price, brand image and purchasing decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 18 Sep 2023 08:30
Last Modified: 18 Sep 2023 08:30
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3739

Actions (login required)

View Item View Item