Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Smartphone Merek Samsung di Kota Batam

Erfiana, Erfiana (2017) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Smartphone Merek Samsung di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (21MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Saat ini masyarakat lebih tertarik menggunakan smartphone karena smartphone mudah dibawa dan digunakan dimanapun pengguna ingin membutuhkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor kualitas produk, harga, dan promosi terhadap minat beli smartphone merek Samsung. Variabel bebas dalam penelitian ini terdiri dari 3 yaitu Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Promosi (X3) sedangkan variabel terikat adalah minat beli konsumen (Y). Populasi penelitian adalah pengunjung tetap maupun tidak tetap yang telah berkunjungi Rudhie Cell di Kota Batam dari Bulan Agustus sampai Oktober 2016 sebanyak 300 orang. Dari populasi yang didapat, sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 171 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling dan menggunakan metode jenis convenience sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan tahapan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Dibuktikan dengan uji T, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Data-data yang telah memenuhi uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel kualitas produk dengan koefisien regresi sebesar 0,385 lalu variabel harga dengan koefisien regresi sebesar 0,188. Sedangkan variabel yang pengaruhnya paling rendah adalah promosi dengan koefisien regresi sebesar 0,168. Model persamaan ini memiliki nilai F hitung sebesar 52,430 dan dengan tingkat signifikansi 0,000. Karena F hitung lebih besar dari F tabel (2,66) dan dengan tingkat signifikansi yang lebih kecil dari α (0,05). Hal tersebut menunjukkan bahwa variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen yaitu minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Minat Beli: Product Quality, Price, Promotion and Consumer Buying
Subjects: 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510-519 Matematika > 515 Analisis, Teori Fungsi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 14 Sep 2023 09:37
Last Modified: 14 Sep 2023 09:37
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3720

Actions (login required)

View Item View Item